Makna dibalik angka bertambah satu

Tak pernah aku menyadari apa arti dari sebuah ulang tahun. Yang kutahu hanya apa yang akan kudapat dari orangtua dan orang yang menyayangiku. Selain itu aku harus mentraktir teman-temanku yang notabene telah menjadi sesuatu yang dibiasakan. Semua berjalan hura-hura dan tanpa ada sebuah makna yang melekat di hatiku. Berjalan datar hingga aku telah lupa kalau umurku bertambah satu.

Kali ini diusiaku yang ke 20 sekian, Aku memaknai dengan sebuah perbedaan yang sangat berbeda. Kenapa? Banyak hal yang melatar belakanginya. Pertama, aku sungguh tak akan pernah melupakan hari itu, aku harus kehilangan orang yang membuatku nyenyak dikala tidurku. Tak perlu aku memikirkan tentang uang jajanku besok, tak perlu aku memikirkan apa aku sudah menutup seluruh pintu rumah, bahkan aku tak perlu berpikir untuk sesegera mungkin pulang kerumah, karena ada seseorang yang telah membuat nyaman dan aman rumahku. Tapi setelah saat itu, saat ulang tahun ke 20 ku, dia meninggalkanku, entah kemana. Kedua, aku mengenal seorang perempuan yang sangat membuatku berpikir panjang " ternyata ada seseorang yang lebih membuat lingkungannya sendiri dibandingkan diriku ". 27.01, aku mengenalnya dengan sejuta pemikiran yang berbeda dengan orang kebanyakan. Tak kusangka ada orang seperti diriku. ohhh...tidak seperti diriku, karena aku belum begitu berani memegang sebuah prinsip itu. Tapi dia dengan tegarnya, berani hidup dengan prinsip yang cukup bisa membuat kebanyakan orang berkata "dia bukan orang biasa". Mulai saat itu aku belajar darinya. Kucoba tiap kali mencoba untuk mematahkan apa yang dia katakan, tapi itu hanya percuma. Dia meyakini apa yang dia pegang. Prinsip yang harus dia pertahankan dengan membuang segala sesuatu yang dianggap biasa dan wajar oleh kebanyakan orang. Aku sungguh bersyukur telah mengenalnya.

Dari semua hal itu, juga dengan pembelajaran dari pengalaman dan seseorang yang bisa kuanggap "unik", aku mulai bisa berpikir disamping kotak yang telah ditetapkan manusia sebagai kebiasaan yang dibenarkan. Selain itu, bahwa apa yang apa yang terjadi besok, kita tak akan tahu dan tak akan pernah kita duga. Tapi, seperti kata si "unik", "Tuhan tak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuanmu. Dan kalau kamu diberi cobaan yang tak biasa seperti orang lain, itu semua karena Tuhan percaya kamu bisa menjalaninya". Sungguh, angka bertambah satu, tak akan lagi ada hura-hura, tapi lebih sebuah pertanggungjawaban apa yang telah kita perbuah selama ini. Sudah benarkah kita? Sudah semakin siapkan kita untuk menghadapNya?

4 komentar teman:

Adam Fatchurrozi 3 Mei 2009 20.51  

the tulisan tang ,,,ciayow..!!! :)

Franz47 4 Mei 2009 19.05  

Selamat bro,
hope all what you wish could reached...
thankz for everything that was you do for me..
you're my best friend...

I'm sorry to hear that you was losing someone..
but just believe, "God have a plan and God's plan is the best for you"
Ganbattee!

fightto 9 Agustus 2009 06.14  

LUAR BIASA ... baru baca lagi blog ini ... hehehe :D

Jacobs Convection 15 Juli 2013 03.00  

maaf mas yang punya blog ini, saya haris saya lagi belajar di tempat pak agus, saya dapat info dr pask agus mas kuliah di univ MA CHUNG, saya baru lulus sma, dan saya ada 2 pilihan universitas bisnis yang harus saya masuki, yang pertama di jogja STIEBBANK, yang ke dua di univ MA CHUNG di malang, nah jujur saya bingung milihnya, dan pak agus menyarankan saya bertemu mas, untuk mengetahui lebih lanjut ttg univ MA CHUNG, karna ini menyangkut masa depan hehe :), kalau berkenan boleh kah saya bertemu untuk sharing2 lebih lanjut?, jika boleh tinggalin nmr di sini mas, atau hubungi nmr saya 082350710151

Posting Komentar

Komentar Teman



Buatan tulisan tangan


Masukkan Code ini K1-1C5CED-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com