Bantengan Nuswantara 2009

Bantengan Nuswantara. Sebuah acara yang unik yang mengedepankan tradisional dan budaya. Dari judul namanya, sudah dapat dipastikan even ini bertujuan untuk lebih mengenalkan budaya "Bantengan".

Dalam pertunjukkan Bantengan, ditampilkan tiga ekor hewan yang menjadi ciri khas Bantengan, yaitu banteng, macan dan kera. Macan adalah salah satu hewan yang merupakan musuh bebuyutan banteng. Kera tersendiri, adalah sesosok yang suka mengadu domba banteng dan macan. Sehingga dalam setiap evennya, terjadi sebuah pergelutan antara banteng dan macan yang ditengarahi oleh hasutan dari kera.

Bantengan sendiri sangat erat dengan sebuah kemistisan. Bukan hal yang aneh dan patut di dipertanyakan, jika dalam sebuah pertunjukkan bantengan, ada satu dua atau lebih pemain bantengan yang bergerak diluar kesadaran pemain. Hal itu merupakan keunikan tersendiri yang dibawa oleh Bantengan.

8 Maret 2009, Kota Batu mengadakan sebuah perhelatan yang banyak menarik pandangan orang untuk menyaksikannya. Merupakan sebuah perwujudan untuk melestarikan budaya yang hampir hilang termakan budaya luar. Semoga ini bisa menjadi tonggak awal untuk lebih memajukan budaya Indonesia terutama Jawa Timur pada tahun 2009.

Selain itu, ada sebuah hal yang kurang banyak dilakukan oleh kebanyakan acara atau perhelatan yang selama ini diadakan. Tak lain adalah diikutkannya lomba fotografi untuk lebih memeriahkan acara tersebut. Sebuah hal yang selama ini kurang diperhatikan, namun saat mulai diikutkannya (para fotografer) untuk lebih mewarnai acara yang diadakan, ternyata telah membawa nilai plus untuk acara tersebut. Selamat dan Sukses.

1 komentar teman:

Anonim 7 April 2009 10.33  

Tahun depan 2010, ikut hunting lagi di acara Bantengan Nuswantara 2010 yuk !!! :D

Posting Komentar

Komentar Teman



Buatan tulisan tangan


Masukkan Code ini K1-1C5CED-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com